Elemen Penilaian Kriteria 7.1.3





Elemen Penilaian
Telusur
Dokumen



Skor


Sasaran


Materi Telusur

Dokumen di Puskesmas
Dokumen Eksternal sebagai acuan
1.
Hak dan kewajiban pasien/keluarga diinformasikan selama proses pendaftaran dengan cara dan bahasa yang dipahami oleh pasien dan/atau keluarga
Pasien
Pemahaman terhadap hak-hak dan kewajiban pasien
Informasi tentang hak dan kewajiban pasien/keluarga
UU No. 36/2009 Tentang Kesehatan, UU No. 44/2009 Tentang Rumah Sakit
0
5
10
2.
Hak dan kewajiban pasien/keluarga diperhatikan oleh petugas selama proses pendaftaran
Petugas Pendaftaran
Proses penfadtaran pasien, apakah memperhatikan hak-hak pasien


0
5
10
3.
Terdapat upaya agar pasien/keluarga dan petugas memahami hak dan kewajiban masing-masing
Pasien dan Petugas Pendaftaran
Pelaksanaan penyampaian informasi tentang hak dan kewajiban pasien
SOP penyampaian hak dan kewajiban pasien kepada pasien dan petu gas, bukti-bukti pelaksanaan penyampaian informasi

0
5
10
4.
Pendaftaran dilakukan oleh petugas yang terlatih dengan memperhatikan hak-hak pasien/keluarga pasien


Persyaratan kompetensi petugas, pola ketenagaan, dan kesesuaian terhadap persyaratan kompetensi dan pola ketenagaan, pelatihan yang diikuti

0
5
10
5.
Terdapat kriteria petugas yang bertugas di ruang pendaftaran


Persyaratan kompetensi petugas pendaftaran

0
5
10
6.
Petugas tersebut bekerja dengan efisien, ramah dan responsif terhadap kebutuhan pelanggan
Pasien, petugas pendaftaran
Proses pendaftaran pasien
SOP Pendaftaran

0
5
10
7.
Terdapat mekanisme koordinasi petugas di ruang pendaftaran dengan unit lain/unit terkait agar pasien/keluarga pasien memperoleh pelayanan
Petugas pendaftaran dan petugas terkait
Proses koordinasi dan komunikasi, pelaksanaan koordinasi dan komunikasi antar unit termasuk transfer pasien
SOP koordinasi dan komunikasi antar pendaftaran dengan unit-unit penunjang terkait (misalnya SOP rapat antar unit kerja, SOP transfer pasien)


8.
Terdapat upaya Puskesmas memenuhi hak dan kewajiban pasien/keluarga, dan petugas dalam peose  pemberian pelayanan di Puskesmas
Pasien, petugas pendaftaran
Proses pendaftaran yang memperhatian hak dan kewajiban pasien/keluarga
Bukti sosialisasi hak dan kewajiban pasien, baik kepada pasien (misalnya brosur, leaflet, poster) maupun karyawan (misalnya melalui rapat)


0 Response to "Elemen Penilaian Kriteria 7.1.3"

Posting Komentar